Jumat, 28 Maret 2014

Arti Sebuah Kemasan

Kemasan atau packaging menjadi salah satu unsur yang sangat penting bagi produk milik kita. Packaging itu bukan hanya sekadar pembungkus ‘doang’, tetapi lebih dari itu. Packaging is branding. Apapun jenis barang atau produk yang akan dijual tatkala sudah diberi merek dan dikemas, maka dari packaging tsb. akan terefleksi identifikasi merek produk yang dijual tsb, tersirat pula janji dari produk tsb, kualitas, nilai, benefit yang ditawarkan, dsb. Dan dari situ pula lah seorang konsumen mempertimbangkan untuk membeli atau tidak produk yang ditawarkan. Jadi yang namanya packaging juga sudah seharusnya memiliki personality.

Kalau packaging atau kemasan tsb. dibuat bagus dan memiliki personality yang kuat, maka akan mampu meningkatkan rasa percaya dari konsumen tatkala hendak memilih produk yang akan dibelinya. Jadi packaging tidak hanya berfungsi membawa produk ke konsumen, tetapi lebih dari itu fungsi packaging telah berkembang menjadi salah satu alat yang digunakan untuk mengkomunikasikan personality dari merek atau brand kepada konsumennya.

Untuk itu Segocatering bekerjasama dengan Willisbox, berusaha untuk memberikan layanan lebih baik dengan menciptakan kemasan yang elegen dan memiliki "personality" yang kuat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan konsumen serta jangkauan pasar yang lebih luas. 

kiri : willisbox; kanan : owner

Snack box
Lunch Box

Tidak ada komentar:

Posting Komentar